Selasa, 15 Maret 2016

Kawasan Hutan Lindung Langsa Jadi Pilihan Liburan Bersama Keluarga

LINTAS NASIONAL – LANGSA, Menikmati Libur Idul Adha 1436 H, setiap hari ratusan keluarga warga lokal maupun luar daerah memilih liburan murah mendatangi hutan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terletak di Gampong Paya Bujok Seulemak Langsa Baro dan Hutan Lindung Manggrove Kuala Langsa.
Kedua lokasi tersebut merupakan tempat yang dipromosikan oleh Pemerintah Kota Langsa  sebagai lokasi kawasan pariwisata unggulan.
Kedua lokasi tersebut setiap hari Minggu, baik dikawasan Hutan Manggrove Kuala Langsa maupun kawasan RTH Paya Bujok Langsa menjadi pilihan favorit warga lokal untuk berekreasi bersama keluarga karena kondisi alamnya masih sangat natural.

Foto: Ist

Salah satunya Rahmat yang berkunjung bersama keluarga besarnya kelokasi Hutan Lindung Manggrove Kuala Langsa, kepada LINTASNASIONAL.com, minggu 27 September 2015, Alasan pilihannya mendatangi kawasan tersebut selain suasananya sangat natural juga berbiaya murah.
“Disini kami bisa menikmati suasana hutan manggrove yang sejuk, dan  anak-anak bisa berjalan dijalan setapak kawasan tersebut sambil melihat kehidupan monyet yang jinak dan lucu,” katanya
Disisi lain pengakuan Rasmi, penjual jajanan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Gampong Paya Bujok merasa senang dengan program pemerintah yang menjadikan kawasan tersebut sebagai tempat wisata.
“Selain menambah penghasilan keluarga, gampong ini juga jadi maju karena ramai dikunjungi oleh orang luar,” ujarnya


Terlihat diseputaran kawasan RTH bermunculan pasar kaget dan pedagang musiman yang didominasi warga setempat dengan menyajikan mainan maupun penganan. Sehingga geliat kecil perekonomian gampong setempat sedikit terdongkrak.(Edi Anwar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar